5 Makanan Sehat Untuk Bayi Agar Tidak Mudah Sakit

Makanan bayi tentunya tidak sembarangan dipilih, ini karena usus pada bayi masih sangat lemah sehingga dibutuhkan jenis makanan bayi yang sehat. Bayi yang mengalami sakit ini mungkin saja karena pengaruh makanan, atau bisa juga karena ada suatu penyakit yang selama ini tidak diketahui. Untuk itulah, harus ada makanan sehat untuk bayi, sehingga lebih terjamin mutu dan juga kebersihannya.

Bagi anda para bunda yang masih bingung dalam menentukan jenis makanan untuk sang buah hati, sekarangg tak perlu lagi membaca majalah ataupun koran. Hari ini penulis akan memberikan beberapa contoh makanan sehat untuk bayi, sehingga tidak mudah sakit dan juga berat badannya bisa cepat bertambah.
Ini Dia 5 Contoh Makanan Sehat Untuk Sang Buah Hati

Ini Dia 5 Contoh Makanan Sehat Untuk Sang Buah Hati

1. Berikan Jeruk Manis

Salah satu jenis makanan sehat untuk bayi adalah dengan memberikannya jeruk manis, anda bisa membeli jeruk mandarin yang rasanya disukai oleh semua bayi. Setelah anak menyusui atau mengkonsumsi nasi, silahkan berikan satu atau dua ruas jeruk pada sang buah hati, ini sangat disukainya karena rasa dan tekstur jeruk yang sangat lembut.

2. Labu Kuning

Labu kuning ini bisa anda jadikan bubur dan diberikan pada anak, cara membuat nya adalah dengan mengupas labu secukupnya dan kemudian direbus. Setelah masak, silahkan angkat dari kompor dan dinginkan, hancurkan labu tadi sampai lembut dan rata, lalu diberikan pada bayi. Sebagai catatan, sebaiknya tidak diberi bumbu lain seperti orang dewasa ya bunda, karena bayi menyukai rasa yang alami.

3. Bayam

Selain mengandung banyak vitamin, makanan sehat untuk bayi yang satu ini pun cukup diminati oleh bayi. Anda bisa mencampurkan bayam ini pada nasi sang bayi, caranya biarkan ia melumat bayam ini secara perlahan. Namun sebelum memberikannya, pastikan bahwa bayam ini sudah lembut dan mudah dilumat oleh sang bayi.

4. Wortel

Saat anak berusia 6 bulan, biasanya harus ada jenis makanan lain sebagai pendamping ASI, nah anda pun bisa memasukkan wortel ini kedalam daftar menu makanan untuk si kecil. Caranya dengan merebus wortel, setelah itu dihaluskan dan dicampur dengan nasi, namun jika sang buah hati sudah tumbuh gigi maka tak ada salahnya untuk membiarkannya makan sendiri.

5. Alpukat

Alpukat ternyata sangat baik untuk dikonsumsi oleh si bayi, ini karena alpukat mengandung lemak yang tidak jenuh sehingga tidak akan membahayakan kesehatan bayi. Alpukat ini bisa dihancurkan terlebih dahulu, nah setelah ia halus maka anda bisa menyuapi nya sedikit demi sedikit saja atau bisa dicampur dengan buah yang lainnya.

5 jenis makanan sehat untuk bayi ini semoga bisa menambah pengetahuan sang bunda, sehingga bisa memasak jenis makanan yang sehat untuk sang buah hati.

Harta paling mahal dan tak terbeli adalah kesehatan, bukan hanya jantung yang ada di dalam tubuh. Tapi hingga cara mengatasi rambut rontok dan wanita yang ingin cepat hamil juga perlu solusi berbahan alami atau ilmu kedokteran berteknologi tinggi. Mari hidup sehat untuk kebahagian diri sendiri dan keluarga.

Laman

Back To Top