Selasa, 08 Desember 2015

4 Makanan Penambah Darah untuk Anemia

Terkena Anemia? Coba Konsumsi 4 Makanan Penambah Darah Ini

Darah adalah salah satu komponen dalam tubuh yang sangat penting, jika sampai tubuh kekurangan darah maka bisa membuat tubuh tidak berfungsi dengan maksimal. Akibat kurang darah ini bisa anda rasakan seperti pusing, tidak bisa melihat dengan jelas dan yang lainnya. oleh karena itu, anda harus mengkonsumsi makanan penambah darah agar darah menjadi normal seperti biasanya.
Anemia atau penyakit kekurangan darah ini harus segera ditangani, karena jika tidak maka biasanya di pasien akan terus merasa pusing atau bahkan bisa pingsan saat mengikuti kegiatan diluar ruangan. Nah berikut ini adalah contoh makanan penambah darah yang bisa anda dapatkan dengan mudah.

Ini Dia 4 Jenis Makanan Sehat Untuk Penambah Darah

Ini Dia 4 Jenis Makanan Sehat Untuk Penambah Darah

1. Sayuran
Salah satu contoh makanan penambah darah yang pertama adalah dengan mengkonsumsi sayuran, namun tidak semua sayuran bisa mengatasi anemia. Contoh sayuran yang harus anda konsumsi seperti lobak, bayam, kembang kol, kentang, sawi dan juga brokoli.
Disamping itu juga, makanan lain yang bisa menambah darah adalah ubi kayu, ubi ini sangat baik dalam menigkatkan jumlah sel sel darah merah. Mengapa demikian? Karena ubi mengandung zat besi yang bermanfaat untuk membantu tubuh untuk mengaktifkan sel darah merah serta meningkatkan oksigen dalam darah.

2. Kuning Telur
Mungkin sebagian dari pembaca sudah tidak asing lagi dengan cara yang satu ini, kuning telur memang sering dimanfaatkan untuk menambah darah secara alami. Untuk mengkonsumsinya, silahkan rebus telur ini setengah matang saja, jika kuning telur nya dirasa sudah setengah matang maka langsung angkat dan diinginkan lalu dimakan.
Biasakan untuk mengkonsumsi kuning telur ini dua kali dalam sehari, yakni pada pagi hari dan sore hari agar darah anda kembali normal seperti biasanya, selain itu juga anda harus istirahat dengan cukup dan jangan beraktivitas terlalu berat.

3. Mengkonsumsi Buah Apel
Makanan penambah darah yang ketiga adalah dengan mengkonsumsi buah apel, bagi anda yang suka buah apel maka jangan lupa untuk mengkonsumsinya saat darah rendah. ini karena kandungan yang ada pada buah apel cukup lengkap, contohnya mengandung zat besi yang cukup tinggi. Nah zat besi inilah yang baik untuk meningkatkan hemoglobin dalam darah sehingga anda bisa pulih seperti biasanya.

4. Daging Sapi
Daging sapi pun bisa membantu anda dalam mengembalikan darah dengan cepat, anda bisa mengkonsumsinya setiap hari sampai darah kembali normal. Kandungan zat besi dalam daging ternyata bisa membantu anda dalam mengatasi masalah anemia atau darah rendah.
Itulah tadi penjelasan tentang jenis makanan penambah darah, semoga dapat membantu anda dalam mengatasi masalah anemia atau darah rendah ini ya sobat.

Harta paling mahal dan tak terbeli adalah kesehatan, bukan hanya jantung yang ada di dalam tubuh. Tapi hingga cara mengatasi rambut rontok dan wanita yang ingin cepat hamil juga perlu solusi berbahan alami atau ilmu kedokteran berteknologi tinggi. Mari hidup sehat untuk kebahagian diri sendiri dan keluarga.

Laman

Back To Top